Kamis, 07 Februari 2008

Hindari Stroke dengan Peduli Global Warming

Penelitian akan efek dari Global Warming, telah menambah daftar efek negatif. Faktanya dalam penelitian ini terungkap bahwa Global Warming dapat mengakibatkan kerusakan hati. Hmmm... How to ?

Pemanasan Global atau yang lebih dikenal dengan Global Warming memiliki bermacam efek negatif. Dikutip dari DetikHot Health24, Jum’at (23 November 2007) Cizao Ren dari Departemen Epidomologi Fakultas Kedokteran Universitas California, Amerika Serikat melakukan sebuah penelitian dengan mengambil sampel dari 100 juta orang yang tinggal di 95 daerah yang berbeda di seluruh Amerika Serikat.

Hasilnya pun mengaggetkan dan tak diduga-duga. Pada periode bulan Juni sampai September, banyak orang yang meninggal akibat penyakit jantung dan penyakit dipercaya disebabkan dari akibat efek dari temperatur bumi yang makin lama makin memanas. Apalagi kalau bukan karena Global Warming dan menipisnya lapisan ozon.

Makin tipis lapisan ozon, maka temperatur bumi akan semakin naik. Artinya udara memanas. Begitu juga dengan Global Warming makin banyak karbon dioksida makin panas yang diserap oleh molekul itu, sehingga temperatur bumi naik. Sampai tahun 2007 kemarin, angka kematian yang disebabkan oleh stroke dan kerusakan hati akibat dari Global Warming meningkat 8 persen.

Masalahnya lagi lapisan ozon kian detik kian menipis, tingkat polusi makin menit makin tinggi serta penebangan hutan yang makin jam makin tak terkendali. Hal ini akan berakibat buruk bagi kesehatan, baik kesehatan untuk manusia itu sendiri maupun untuk makhluk lainnya yang ada di bumi.

Jika ini terus berlanjut (Global Warming dan menipisnya lapisan ozon), maka bumi sekali lagi akan rentan terhadap penyakit baru dan lebih heboh. Efeknya pasti dirasakan juga oleh manusia. Efek yang benar-benar negatif dan tak tanggung-tanggung. Sungguh menyedihkan !

Dalami di :

DetikHot

1 komentar:

Anonim mengatakan...

CEGAH GLOBAL WARMING SEKARANG !
Efeknya nambah terus nih!