Kamis, 31 Januari 2008

Menanam Seribu Pohon di Sekolah

Walaupun tidak benar-benar menanam seribu pohon, tapi perasaan yang tercipta dan pengalaman untuk kebersamaan yang telah tertanam merupakan sesuatu yang berharga. Kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 1 Pandaan dan dihadiri oleh Bapak Bupati Pasuruan ini berkesan praktis dan efisien meskipun kelas kami kebagian menggali lubang sebelum acara, tapi perasaan yang jengkel bisa berubah karena lubang-lubang tesebut memang benar-benar berguna bagi sang pohon yang senantiasa merindangi sekolah kita.

Jauh sebelum acara ini diadakan sekolahku sudah mengadakan kegiatan untuk menanam pohon. Hal ini hanya untuk kelasku (XII-1A-2) yang bernama Arachnida dan kelas-kelas lain yang lagi pelajaran olahraga pada hari rabu saat itu (maaf lupa tanggalnya), serta mendapatkan sumbangan dari kelas XII-Bahasa, walaupun cuma tanaman-tanaman biasa. Thanx ya!

Yang fun dari semua hal itu, yaitu rasa kerelaan (baca: ikhlas) kita semua (anak-anak Arachnida) dalam melakukan hal yang saya rasa amat mulia plus candanya anak-anak yang ga’ ada duanya. Hidup Arachnida !

Eh ! Sebelumnya sorry yo ga’ ada foto anak-anak lagi kerja bakti. Soale ga’ boleh bawa kamera saat pelajaran olahraga. Foto-foto yang ada pada artikel ini hanyalah keadaan yang ada di sekolahku.

Kembali ke acara menanam 1000 pohon. Acara yang tidak dimeriahkan oleh kelasku ini berlangsung sukses dan berhasil menyadarkan pelajar muda serta berhasil mengurangi kadar karbon dioksida walaupun cuma sedikit.

Pesan dari semua acara ini, yaitu :

“Perubahan terjadi karena kebijaksanaa kita. Saat kita memberikan yang positif terhadap lingkungan”

So do it, although just a little !

Tidak ada komentar: